-->

Saturday, August 11, 2018

Mobil & Motor Mewah di Filipina di Buldozer. Apa Enggak Sayang Tuh..!

author photo
Filipina atau Philipina merupakan salah satu negara Asean dan bertetangga dengan Indonesia.  Negara ini saat ini dipimpin oleh seorang presiden yang terkenal tegas dan keras dalam memberantas kriminalitas di negaranya.  Salah satunya adalah tindakan pada penyeludupan kendaraan mewah baik motor ataupun mobil seperti dilansir dari huffingtonpost.com

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengawasi penghancuran 68 kendaraan mewah dan sepeda motor yang diselundupkan pada hari Senin di sebuah provinsi di Pulau Luzon.

Duterte memerintahkan penghancuran sebagai bagian dari kampanye anti-penyelundupan dan korupsi pemerintahnya, menurut siaran pers dari Kantor Informasi Provinsi Cagayan.

Video dari pemerintah menayangkan operasi itu dan diposting ke Facebook. Klip menunjukkan buldoser besar yang dikendarai melintas diatas mobil Ferrari, Lamborghini, Porsche dan Harley Davidson, menghancurkannya dibawah injakan rel bolduser itu.

Kendaraan-kendaraan yang dihancurkan tersebut telah diselundupkan ke negara itu dari AS. Nilai gabungan mereka, CNN melaporkan, adalah $5,5 juta. (Kisaran: 79,612,765,616 dengan kurs rupiah 14.475.05)

"Menghancurkan kendaraan selundupan adalah bukti bahwa operasi ini tidak akan diizinkan di sini di Cagayan,” kata Duterte dalam pidato sebelum buldoser mulai menghancurkan kendaraan kendaran tersebut.

Menurut CNN, operasi serupa terjadi pada Februari di mana 30 kendaraan mewah dihancurkan. Pada saat itu, Duterte dilaporkan mengatakan lebih baik untuk menghancurkan mobil daripada melelang mereka dan berisiko sindikat kejahatan membeli mereka dengan identitas palsu. (MP)

Bonus Videonya:

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post