-->

Wednesday, March 14, 2018

10 Makanan ini Katanya Enak Kok Sepertinya Malah Menjijikkan Ya..!

author photo

Ingin menantang langit-langit mulutmu? Di dunia ini ada banyak makanan dengan variasi rasa yang unik, dan aneh.  Akan tetapi makanan yang ada juga bisa jadi bahan makanan tersebut dibuat dari bahan yang aneh atau bahkan menjijikkan. Sebagai seorang muslim, tentu saja pertimbangan kita adalah makanan yang halal dan menyehatkan bukan yang haram merugikan kesehatan.

Berikut ini daftar 10 makanan paling aneh dan bisa saja membangkitkan selera dari seluruh dunia, seperti dilansir dari readerdigest.


Kebanyakan orang tidak menganggap bahwa salah satu kemungkinan penyebab kematian berasal dari makanan mereka sehari-hari, tapi bagi mereka yang makan Fugu harus ekstra hati-hati karena makanan ini bisa mengakibatkan kematian fatal bagi yang menkonsumsinya. 

Fugu adalah ikan buntal Jepang yang mengandung cukup racun untuk membunuh 30 orang. Para koki yang menyiapkan makanan lezat Jepang mahal ini harus menjalani masa pelatihan selama bertahun-tahun. 

Disajikan dalam rebusan, panggang atau sebagai sashimi berbentuk irisan seperti kertas tipis, setiap kesalahan kecil dalam persiapan penyajian bisa berarti akhir kehidupan alias kematian bagi konsumen.
Mereka yang ingin mencoba kelezatan mematikan ini harus mengunjungi Jepang selama bulan Oktober sampai Maret ketika fugu sedang musim.  

Tersedia hampir di seluruh wilayah kamboja, khususnya di kota Skuon.  Laba-laba ini digoreng dengan minyak bawang putih yang banyak dan lama hingga kering pada bagian luarnya dan kenyal dan lengket dibagian dalamnya.

Makanan ini terdiri dari berbagai jenis laba-laba yang ada di sana.  Praktek memakan laba-laba asal muasalnya dimulai saat terjadinya kekejaman dari tentara Khmer merah, dimana saat itu para penduduk kampung berusaha menemukan makanan alternatif saat kekurangan makanan.  

Laba-laba ini dijual kepada para pelancong di kota dan yang memang mencari makanan snak.  Rumornya sih, katanya makanan ini penuh dengan protein dan bisa membuat si pemakannya menjadi tampil tambah cantik.  

Sebenarnya sih, bukan Tiram sungguhan, ini hanyalah sebutan saja.  Makanan ini dibuat dari (maaf) biji pelir banteng.  Makanan ini ditemukan di peternakan-peternakan di kanada.  Jika ada pelancong yang penasaran ingin mencobanya, bisa membeli di Alberta. 



Restoran Buzzards terletak  di Calgary, menyediakan makanan ini selama bulan-bulan musim panas.  Ada yang ditumis, digoreng juga diisi, makanan (maaf) biji pelir ini juga disajikan bersamaan dengan daun-daunan, saus dan keju agaar lebih terasa sebagai hidangan ala Koboy.  

Makanan dari telur sudah biasa ditemukan di seluruh belahan dunia.  Tapi yang dari Pilipina ini memang benar-benar keterlaluan.  Makanan ini sebenarnya juga berasal dari telur, akan tetapi bahannya adalah telur bebek yang sudah berisi embrio bakal bayi bebek dengan bulu dan sayapnya masih dalam posisi dalam cangkang telur yang belum menetas. Nah, telur berisi embrio ini direbus hingga matang berikut isinya yang sudah mulai hidup itu.  
Penyajiannya, dimakan dengan bumbu cabai, bawang putih dan minyak cuka.  Semua isi telur ini dimakan berikut paruh dan sayap bebek yang sudah mulai terlihat tumbuh.
Makanan ini juga bisa ditemukan sebagai makanan kaki lima di jalan-jalan, disajikan dengan bir dingin, Tinggal pecahkan telurnya, hisap isinya dan gigit dan kunyah. Sedap!... 

Merupakan makanan nasional di skotlandia, berasal dari campuran jantung domba, hati domba dan paru-parunya, bawang merah, Oatmeal (sejenis tepung dari gandum), rempah-rempah dan kaldu.  Akan tetapi campuran ini kemudian dimasukkan kedalam bagian dalam perut domba dan di didihkan dengan api kecil hingga matang.  

Makanan ini dikenal sejak tahun 1400-an tahun yang lalu.  Disajikan dengan kentang yang dihaluskan dan lobak.  Sering disajikan juga dengan minuman wisky.  Saat ini, bisa dibeli di toko-toko biasa di Skotlandia.  

Makanan ini berupa gurita yang masih hidup, dimakan seluruhnya ataupun sepotong-sepotong tergantung dengan ukuran dan jenis gurita tersebut.  Disajikan mentah-mentah, dan biasanya hanya ditaburi minyak wijen saja.  Karena masih hidup, tentu saja ketika disajikan, si gurita masih bergerak 'uget-uget'.  
Hisapan dari gurita yang masih hidup ini terkadang menyebabkan kematian saat makanan ini tersangkut di tenggorokan.  Membuatnya menjadi salah satu makanan yang menakutkan.  Meskipun gurita ini sudah sedikit di beri bumbu, akan tetapi terkadang gurita yang masih hidup ini menyerang muka orang yang memakannya saat mereka mencoba untuk menelannya.

Makanan terlihat seperti salad terbuat dari gandum, padahal makanan ini dibuat dari larva (jentik-jentik bakal) semut.  Sering disebut kaviar serangga.  Makanan ini sering dianggap sebagai makanan lezat orang meksiko.  Telur semutnya dipanen dari sistem akar tanaman maguey dan agave, dan larva kecil dapat ditemukan di taco, dadar-telur atau hanya dengan sendirinya datang.
  Anehnya menyenangkan, larva kecil ini digoreng dengan mentega atau digoreng dan memiliki sedikit rasa pedas.

Hiu busuk mungkin terdengar menjijikkan, tapi jika hiu Greenland dimakan dalam bentuknya yang segar, akan menjadi makanan beracun.  Daging ikan hiu dibiarkan pecah dan membusuk, sehingga ikan menjadi dapat dimakan - jika saja sipemakan bisa melewati bau amonia dan rasa amis fetid.

Sebagian besar pengunjung yang mencoba makan pertama kali, tanpa sengaja akan muntah. Orang-orang Islandia bisa makan ikan Hakarl ini sepanjang tahun, dan ikan busuk itu tersedia, dan dikemas dengan kemasan vakum, bisa di dapatkan di supermarket biasa.

Hamburger, kentang goreng dan sandwich goreng-otak? Di beberapa wilayah di Amerika Serikat, khususnya di Lembah Sungai Ohio, sandwich penasaran ini masih ditemukan di menu.

Terbuat dari irisan betis atau otak babi yang telah digoreng dan digoreng dalam minyak panas, hidangan ini dibawa oleh imigran dari Jerman dan Belanda. 

Mengandung berat pada kalori, sandwich ini biasanya disajikan disertai dengan mustard (Mustard merupakan salah satu bumbu khas Eropa. Warnanya ada yang kekuningan dan ada pula yang kecokelatan. Dibuat dari biji mustard yang dihaluskan. Rasanya sedikit pedas dengan aksen asam) dan acar bawang. 

Sebagian besar rasa dalam sandwich berasal dari adonan, dengan adanya irisan otaknya, yang memiliki rasa ringan dan tekstur seperti puding susu manis.

Lembut dan lembut, keju susu domba ini terlihat menarik pada bagian luarnya, tapi faktanya bahwa keju domba ini berisi ribuan belatung hidup, pastinya akan membuat anda untuk memakannya.  

Keju Sardinia ini dibuat dengan cara membiarkan lalat bertelur di permukaan keju Pecorino yang telah dipotong paling atas agar lalat-lalat dapat dengan mudah meletakkan telurnya diatas lapisan keju tersebut.

Saat telur menetas, larva makan melalui keju memecah lemak dan melembutkan bagian tengahnya yang biasanya keras. Kuat dan kaya, sisa-rasanya keju pedas ini bertahan lama berjam-jam.

Itulah makanan aneh dan sepertinya menjijikkan bagi kita ya.   Rasanya makanan dari Indonesia memang yang paling cocok bagi lidah kita.  Tetapi jika anda memang petualang yang ingin mencoba makanan aneh tersebut, silahkan saja.  Hanya saja sebagai muslim, anda perlu pertimbangkan apakah makanan tersebut halal atau haram.

Atau barangkali anda punya jenis makanan dari negara lain, yang belum masuk dalam daftar tersebut, silahkan komentarnya.  


This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post